Little Boy with Big Dream

Little Boy with Big Dreams

Sang putra Medan “from nothing to something” lahir dengan bakat ramah lapangan hijau. Agung Patara, pesepakbola bermodal mimpi dan tekad menembus batas. Tampaknya sepak bola bagai nadi dalam tubuhnya. Gairahnya tak terbendung diproyeksi latihan keras. Tentu bersyarat STRONG WHY melakukan sejauh ini.

“Pertama alasan saya sangat kuat menjadi altet sepakbola karna saya terlahir dari keluarga yg sangat biasa saja dan saya punya keinginan dan mimpi untuk bisa berusaha merubah keadaan ekonomi keluarga saya untuk menjadi lebih baik.”

“Kedua karna saya suka dengan olahraga apalagi sepakbola bola,bagi saya sepakbola bukan hanya sekedar olahraga ataupun hobby bahkan sudah menjadi sebuah pekerjaan yang menyenangkan buat saya.”

Lalu mengapa STRONG WHY itu esensial? Ibarat bahan bakar, alasan akan menyulut api semangat saat mental down, pesimis, bahkan menyerah. Simon Sinek, Penulis Start With Why, mengungkapkan bahwa terdapat 3 layer pada Golden CIrlce, yaitu What, How, dan terdalam ialah Why. Why mengekspresikan palung pemikiran terhadap sesuati. Sentuhan alasan dari lubuk hati, saat melakukan sesuatu tervibrasi atas alasan melakukannya. Sederhana namun belum banyak orang yang memprioritaskan.

Agung memiliki senjata ampuh. Namanya DREAM. Mimpi besar Agung adalah ingin sekali bermain sepakbola di luar negeri serta eropa, bukan hanya bermain sepakbola melainkan berkarir serta berprestasi di luar negeri dan eropa karena sepakbola. Betapa hebatnya sepak bola sebagai peluru, melalui senjata mimpi untuk mencapai target tembakan, yaitu realisasi dunia nyata kelak. Hal besar berangkat dari mimpi dan menjadikannya nyata. Terbukti Agung berhasil menginjakkan kakinya di negeri banteng, markas Club Barcelona.

Tentu ada dorongan seorang Agung sejauh ini.
“Dorongan terkuat saya adalah keluarga saya, meraka adalah orang yang paling mendukung serta memberi dorongan paling kuat kepada saya untuk dapat mewujudkan impian saya menjadi pemain sepakbola professional serta internasional.”

`Harta yang paling berharga ialah keluarga, bukanlah tong kosong belaka bagi Agung. Keluarga sebagai motivasi dan pengingat untuk selalu bekerja keras. Lelahnya Agung dikonversikan menjadi Senyuman keluarganya.

`Agung memiliki visi kedepan berbasis gerakan sosial. Agung sangat ingin berbagi kepada anak anak yang berada di pelosok – pelosok serta anak anak yatim piatu dan anak anak jalanan yang mempunyai keinginan berlatih sepakbola serta bermain sepakbola. Saya siap menjadi teman,pelatih ataupun kaka buat mereka yang mempunyai keinginan besar tersebut.

`Menjalankan gelindingan bola kehidupan ditanamkan dengan pola pikir. Mindset atau pola pikir yang selalu Agung pegang adalah hidup ini hanya satu kali lakukan yang terbaik dan berikan yang terbaik insyallah hasilnya akan menjadi yang terbaik juga. Maksimalkan hari ini, berbuat lebih baik di hari esok. Mindset seperti ini merupakan sumbu jiwa kompetitif terutama bagi atlet elit.

Achievements :

  • 1st Winner DNC North Sumatera Region 2011
  • 3rd Winner Yamaha ASEAN Cup U – 13 2013
  • 2nd Winner ASEAN Cup Thailand U – 13 2013
  • Big 8 Finalist International Tournament MIC Cup U-15 Spanyol 2015
  • 4th Position Borneo Cup U-15 di Malaysia 2015
  • 3rd Winner Haornas U-15 Bekasi City 2015
  • 1st Winner All-Student U-17 Korem 052/Wijayakrama Cup 2016
  • Best Player United Training, Bali 2016
  • 1st Winner Student Cup Week Bekasi Regency 2016
  • 1st WinnerTrofeo U-16 East Jakarta 2016
  • 1st Winner Trofeo U-16 in Ragunan 2016
  • Big 5 Players Allianz Junior Camp 2016
  • 1st Winner Asprov U-16 DKI Jakarta 2016
  • 2nd Winner All Students Kodim Cup U – 19 2016
  • 3rd Winner U-16 Superball League 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published.